. Tips Merawat Hamster

Sabtu, 06 Februari 2010

Tips Merawat Hamster


Bagi para pemelihara hamster,khususnya bagi pemula yang sedang kebingungan mencari artikel di sini untuk mengetahui apa yang sedang di butuhkan hamster setiap harinya?
Sedikit pengalaman dari saya untuk para pemula peternak hamster.

1.Kandang/Rumah hamster
Banyak jenis yang di jual di petshop.Mulai akuarium berbahan dasar kaca sampai besi(jeruji) atau biasa disebut wire cage.Ukuran kandang yang umum bagi Hamster adalah 25cm x 30cm dan cukup untuk menempatkan roda mainan.Semakin besar kandang hamster semakin Baik.Setiap kandang harus di lengkapi tempat untuk menyerap air kencing hamster,dan juga mainan,agar hamster tidak merasa bosan,selain itu juga untuk menghindari kegemukan yang mengakibatkan mudahnya terkena penyakit.

2.Tempat makan dan minum
Tempat makan Hamster umumnya terbuat dari plastik.Tempat minumnya terbuat dari botol plastik untuk menghindari supaya air tidak tumpah ke serbuk kayu.

3.Asesoris Hamster
Asesoris Hamster banyak di jual di petshop.Harganya pun tidak terlalu mahal-mahal amat.seperti halnya mainan hamster yang berupa roda berputar,rumah,swing tunnel dan masih banyak lagi.Mainan hamster bertujuan agar hamster merasa nyaman berada di dalam kandang.

4.Serbuk Kayu
Serbuk kayu ini bisa di temukan dimana-mana.Harganya pun tidak terlalu mahal.Pilihlah serbuk kayu yang tidak berbau bahan kimia,karena bisa mempengaruhi kesehatan Hamster.Guna serbuk kayu di kandang hamster adalah sebagai alas tidur, media penyerap kencing, pelindung panas/dingin suhu di sekitar kandang,bahan pembuat sarang dan juga memperindah bulu supaya tidak lembab. Karena kelembaban bulu bisa merusak penampilan hamster.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Hewanku Lucu Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa